-->

Iklan Billboard 970x250

5 tips BAB di gunung Dengan tetap Nyaman Dan Elegan

5 tips BAB di gunung Dengan tetap Nyaman Dan Elegan

pernah kan pasti berak di gunung ? ngaku aja deh, kalo belum pernah BAB di gunung berarti ada kemungkinan kamu gak pernah naik gunung atau jarang banget naik gunung, haha atau mungkin ada masalah sama pencernaan kamu, yakali kamu 2 hari atau lebih di gunung dan gak BAB ? Kebayang tuh pasti perutnya penuh banget. iyakan hahah
5 tips bab di gunung saat mendaki dengan tetapo nyaman


bagi kamu yang suka naik gunung tapi bingung kalo lagi mules, bakasura mau kasih tips gimana caranya BAB di gunung dengan tetap nyaman dan aman, tentu aja biar privacy kita tetep kejaga loh, kan kali aja kita nemu jodoh di gunung. tips ini saya rasa perlu di tulis karna beberapa pendakian yang bakasura alamin, sering liat BAB dan BAK yang sembarangan aja gituh, adayang di plastikin ada juga yang di botolin, idih banget gak sih, beberapa yang suka kencing di botol itu katanya sih takut ngeganggu mahluk halus di gunung, yakali kamu takut ganggu mahluk halus tapi malah nyampah mengganggu mahluk lain kaya manusia dan binatang, jiji banget kan.


okelah langsung aja biar gak keulang kejadian kaya gitu sekarang simak tipsnya baik-baik loh ya, dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dimanapun kita berada, karna manusia itu punya akal jadi jangan nyampah doang.

5 tips BAB di gunung Dengan tetap Nyaman Dan Elegan
meme pendaki ngisingan

5 tips Bab di gunung dengan tetap nyaman dan elegan

1.  menjauh dari jalur pendakian

nah hal pertama yang kamu lakuin saat  mules d gunung yaitu, kabari rekan pendakian anda untuk berhenti sejenak jika dalam perjalanan atau jika kamu lagi ada di pos, kamu harus menjauh dari jalur pendakian, tapi jangan sampe lupa juga sih arah balik ke jalur, jangan sampe berak terus ilang, tapi belum pernah sih yng kaya gitu, kebanyakan suka nyampah di sekitar camp atau jalur pendakian, dengan alasan karna takut untuk terlalu jauh dari rombongan, takut karna binatang atau mahluk halus, kalo yng kamu takutin binatang sih oke lah, tapi kalo takut sama mahluk halur rasanya rada kesel juga sih, dengernya.

2. carilah semak atau tempat yang tidak terlihat

pastikan kamu juga nemu tempat yang terlindungi, aman dari pandangan orang lain, gak asik juga dong lagi enak2 jongkok tiba2 ada yang liatin, kek semacam kampret moment gitu gak sih haha, so, pastiin lo BAB di tempat yang bener-bener aman, pastiin juga tanah di sekitar gembur dan bukan berak diatas batang pohon atau taneman.

3. bawa pisau atau golok dan tisu

meskipun kamu lagi mules banget jangan lupa buat bawa peralatan BAB kamu, mulai dari pisau buat gali tanah dan tutup tanah, terus tisyu atau air buat cebok, dan jangan lupa juga dilepas clananya sebelum berak, jangan sampe keluar di clana, kan gak lucu gitu. mules boleh tapi santai aja gausah ngegas.

Baca juga : Informasi lengkap jalur pendakian apuy gunung ciremai

4. perhatikan keadaan sekitar

nah, setelah kamu menjauh dari jalur, menemukan tempat strategis dan membawa peralatan tempur, kamu juga harus merhatiin kondisi sekitar tuh, jangan sampai kamu ngeganggu binatang yang ada di sekitar situ, misalnya di tanah biasanya ada ular yang kamuflase sampai susah di liat atau barangkali ada binatang sedang tidur di semak-semak, salah-salah kamu bisa di cakar musang, monyet atau bahkan di patok ular, jadi jangan lupa buat permisi dulu sama penghuni hutan, cek dan ricek lagi gamu berak di posisi aman atau belum.

5. timbun dengan tanah

kebanyakan, orang setelah BAB di gunung seneng banget kabur setelah beres kluar ee nya,  harusnya sih jangan dong, selain karna baunya yang bisa menyengat kemana-mana, peses kamu juga bisa aja di makan babi hutan. duh jiji banget males bayangin, maksdu ane, di beberapa gunung babi hutan sering dateng ke pos dan suka ngendus2 tenda gitu loh, kalo sisa tai kamu kan jiji juga gitu baunya.

itudia tips bab di gunung, biar kamu tetep elegan dan nyaman saat buang air besar, tapi perasaan mules di gunung tuh umum banget kenapa ya ? alesannya karna beberapa hal di bawah ini. simak baik-baik biar pencernaan kamu tetep lancar saat di gunung.

baca juga : 6 tips memilih lokasi mendirikan tenda di gunung


penyebab mules-mules di gunung

masuk angin.
ini nih penyebab paling sering, biasanya sih karna makan sedikit dan udara dingin di tambahlagi baju basah, misalnya loh.

udara dingin
bagi beberapa orang, udara dingin itu bisa bikin mules loh, gak percaya ? coba deh kamu duduk di lantai yang dingen beberapa saat, bisanya perut kamu akan bereaksi.

makanan pedas
duh kalo ini sih gausah di tanya,orang naik gunung pada bawa sambel, ngaku aja ?!

makanan tidak higienis
nah, di gunung kita suka nyepelein kebershan makanan, ini nih yang bikin kamu jadi mules-mules.
itu saja sedikit artikel dari bakasura, kamu bisa membaca artikel lkainnya di laman utama blog ini atau di bawah kolom rekomendasi artikel ini, oh iya ada oramg bijak pernah berkata : semua orang akan berak pada waktunya...

sampai jumpa di artikel selanjutnya..
Baca Juga
SHARE
Bakasura
hallo saya adalah bloger yang mengelola beberapa blog yang mungkin sedang atau pernah kamu kunjungi. hubungi saya melalui formulir kontak di salahsatu blog untuk keperluan lebih lanjut.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post