-->

Iklan Billboard 970x250

Kabar Duka Dari Gn.Dempo, Diduga Hipotermia Mahasiswa Diksar Ini Tewas.

Kabar Duka Dari Gn.Dempo, Diduga Hipotermia Mahasiswa Diksar Ini Tewas.

pecinta alam kembali berduka, kali ini kabar duka terdengar dari UMP (universitas Muhammadiyah Padang) , firdaus yang merupakan salasatu anggota diksar Pecinta alam UMP dinyatakan tewas pada 5 februari kemarin. Firdaus sendiri merupakan mahasiswa semester I di fakultas Hukum Ump.

penyebab kematian firdaus diduka diakibatkan karna hipotermia, mengingat banyaknya siswa diksar dan cuaca gunung dempo yang saat itu kurang baik, dikutip dari Tribun. kepala pos pantau gunung dempo menyatakan tidak terlalu memahami penyebab kematian firdaus, beliau hanya menduga bahwa firdaus mengalami hipotermia, namun beliau juga menyarankan untuk menanyakan penyebab kematian kepada tim sar dan kapolres yang bertugas.

cuaca di gunung saat ini memang sedang tidak terlalu baik untuk aktifitas di alam,dimusim hujan pakaian akan sering basah dan menyebabkan dingin, jika hal ini dibiarkan maka hipotermia dapat menyerang siapa saja, kepergian firdaus harus menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa melakukan kegiatan dialam harus di persiapkan dengan baik dan hati-hati.silahkan baca artikel 5 tips mendaki di musim hujan untuk menambah wawasan anda agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

baca juga : Gunung Bromo terendam banjir, begini penjelasannya

yang saya ketahui, pada bulan -bulan ini memang banyak aktifitas diksar yang di lakukan oleh klompok pecinta alam, ini merupakan situasi yang tepat untuk menguji calon pecinta alam yang tangguh dan memiliki dayatahan dan kemampuan survival yang baik. namun kegiatan diksar di bulan-bulan ini harus tetap dilakukan dengan persiapan yang sangat matang.

gunung dempo sendiri merupakan gunung dengan ketinggain 3173, yang terlketak di perbatasan sumatra selatan dan provinsi bengkulu,dengan julukan kota dingin penghasil kopi robusta , gunung dempo sendiri sering di daki oleh para pendaki dari seluruh kota di indonesia bahkan mancanegara.
gunung dempo  merupakan bagian bari barisan pegunungan bukit barisan yang tercatat merupakan gunung berapi aktif berbentuk krucut (stratovolcano) gunung ini terletak di kordinat 4.03°S 103.13°E

semoga anda yang ingin melakukan aktifitas pendakian bisa lebih waspada dan mengenali tanda-tanda gejala hipotermia atau penyakit ketinggian di gunung. tetap utamakan keselamatan.
salam lestari
korban hipotermia saat diksar gunung dempo

#bakasura
Baca Juga
SHARE
Bakasura
hallo saya adalah bloger yang mengelola beberapa blog yang mungkin sedang atau pernah kamu kunjungi. hubungi saya melalui formulir kontak di salahsatu blog untuk keperluan lebih lanjut.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post