-->

Iklan Billboard 970x250

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Naik Gunung

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Naik Gunung

10 alasan mendaki gunung yang saya tulis ini mungkin bisa menjadi jawaban jika ada temen kamu sodara kamu atau orangtua kamu yang bertanya nyinyir, kamu capek=capek naik gunung dapet apa ? nah mungkin pertanyaan ini yang sering di lontarkan dengan nada nyinyir oleh sebagian orang di sekeliling kita yang sebenernya tidak pernah naik gunung atau bahkan yang samasekali tidak menyukai aktivitas yang menantang dan melibatkan tekad, tenaga, doa dan keinginan yang kuat, atau bisa di bilang teman anda sangat membosankan.

bagi sebagian orang yang terjebak dalam rutinitas kerja, menikmati kehidupan yang monoton dan tidak menyukai tantangan, mendaki gunung adalah suatu kegiatan yang rasanya cukup membosankan, dan hanya akan membuang waktu, tenaga dan pikiran yang seharusnya bisa di manfaatkan untuk bekerja ?apakah begitu ?. mungkin anda yang pernah naik gunung sudah pernah merasakan lelahnya menanjaki tanjakan yang tidak ada habisnya, kehujanan, dingin, lelah dan banyak hal yang rasanya cukup membuat orang dengan tekat yang lemah untuk menyerah, namun jika anda berhasil mencapai puncaknya, selamat. anda merupakan orang-orang dengan kebulatan tekad yang patut di acungi jempol.

kembali ke to[pik pembahasan tentang -orang orang yang bertanya apa yang kamu dapat saat mendaki gunung, sebenarnya jawaban itu tidak pernah cukup dan memuaskan orang yang bertanya tersebut sampai pada akhirnya dia merasakannya sendiri, hal ini sama dengan seseorang yang bertanya bagaimana rasanya madu ? maka jawabannnya tidak cukup dengan kata manis, karna gula juga manis, namuan apakah rasa madu dan gula sama ? tentu saja tidak. maka jawaban yang tepat untuk menjawab pertanmyaan itu adalah membuat si penanya merasakan apa yang kita rasakan, namun jika kamu bingung untuk menjawab pertanyaan itu, artikel 10 alasan kamu harus mendaki gunung ini mungkin bisa menjadi sedikit referensi.

inilah 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Naik Gunung :

1.kamu bisa mendapatkan teman yang berkualitas di gunung

jika kamu jawab kamu naik gunung agar mendapat teman, maka jawab ini tidak begitu tepat, karna dimanapun tempatnya kamu bisa mendapatkan teman, dikota, dipasar, dikantor, di sekolah bahkan di intrernet, namun mendaki gunung akan memisahkan antara teman dan hanya kenal saja. di gunung kamu bisa mendapatkan teman yang berkualitas, di gunung oarang akan menjadi jujur dengan dirinya sendiri, yang egois akan terlihat egois, yang baik akan terlihat baik, semuanya akan terlihat ketika kamu mendaki gunung, maka teman yang akan selalu senantiasa membantu kamu adalah teman yang baik tapi tidak semua orang di gunung itu jujur, mengapa ? karna semua orang jika di tanya puncaknya masih lama nggak ? pasti jawabannya sebentar lagi. tidak percaya ? coba saja :D

2.tidak semua orang bisa mendaki gunung

mendaki gunung adalah kemewahan yang luar biasa yang bisa kamu rasakan jika kamu memiliki kesempatan, yang saya maksud kesempatan di sini adalah kesempatan waktu, umur, biaya dan situasi yang mendukung kamu mendaki gunung, tidak sedikit orang yang ingin mendaki gunung namun terkendala berbagai macam situasi dan alasan.

3. menguji tekad dan pengendalian diri

ini yang paling saya suka dari gunung, di gunung kamu akan di uji tentang seberapa besar tekad kamu, seberapa ingin kamu mencapai apa yang kamu inginkan. gunung adalah tempat berbahaya sekaligus menyenangkan dan  menenangkan. jika kamu hanya setengah hati, maka lebih baik urungkan saja. apalagi di gunung itu sangat berbahaya, cuaca bisa kapan saja berubah bahkan tidak jarang banyak orang tersesat di gunung, 

4. manajemen wakttu dan sumberdaya

di gunung juga kamu akan di tuntuk melakukan managemen sumberdaya, mulai dari tenaga, makanan, air dan waktu, salah-salah kamu akan merepotkan orang lain hingga mencelakakan dirimu sendiri. oelh karena itu sebelum mendaki gunung lakukanlah persiapan dan perencanaan yang matang.

5. indonesia  berada di temnpat yang indah

sering melihat kata-kata masamudamu akan sia-sia jika di habiskan di mall ? anak gunung sangat familiar dengan kata itu, mereka lebih memilih menghabiskn masamudanya menjelajah indonesia, berolahraga, mendapat teman baru dan lebih mencintai indonesia.

6. digunung kita menghindar dari sandiwara

seperti yang saya singgung di atas, jika kamu naik gunung maka kamu akan bisa mendapatkan teman yang lebih berkualitas, gunung akan membuatmu lebih jujur, seperti apa yang di katakan oleh fiersa besari, aku senang berlama-lama di gunung, karna di kota banyak sandiwara. ataumungkin sajak-sajak soe hok gie yang menusuk embun di dinginnya pagi pegunungan tampak lebih jujur daripada kerumunan orang yang saling berusaha menguntungkan dirinya sendiri di perkotaan.

7. pelajaran geologi

gunung adalah fenomena alam yang luar biasa, bagi mitologi jawa gunung sering dianggap sebagai paku bumi yang menjaga ksetabilan planet ini, bahkan di jawa tengah gunung merupakan simbol dari rumah para dewa-dewi karna memiliki puncak yang tinggi. namun lebih dari itu, gunung merupakan bahan kajian geologi dan geografi yang selalu menarik. mungkin anda tidak tertarik dengan ilmu geologi, tapi apakah anda tidak tertarik untuk menikmati ini semua ?


8. di gunung kamu akan menjadi orang yang sangat mudah bersyukur atau sebaliknya

saat mendaki gunung, kamu akan dihadapkan sengan situasii yang sangat berbeda dengan kehidupankamu di kota, di tempat itu, kamu akan sangat mudah bersyukur bahkan walaupun hanya saat melihat jlan yang sedikit landai dari tanjakan sebelumnya.

9.jika tidak sekarang , kapan lagi ?

seperti yang saya singgung di atas, mendaki gunung membutuhkan kemampuan, waktu, tenaga, kesempatan, dan ekonomi yang mendukung, salahsatunya adalah umur. setiap hari umur kamu akan bertambah, kesibukan kamu akan bertambah dan masih banyak lagi faktor yang menurangi kesempatan kamu mendaki gunung, jika bukan hari ini.

10. tempat yang mudah kamu rindukan

tidak sedikit orang yang kembali kegunung karna rindu. gunung adalah muara dari banyak rindu manusia yang jenuh dengan kehidupannya, tempat singgah untuk sejenak saja melarikan diri dari rutinitas yang membosankan, tentusaja gunung bukan tempat untuk pulang, namun gunung akanmembuatmu merindukan rumah, dan orang-orang yang bahkan sangat jarang kita rindukan.
cobalah mendaki gunung, maka kamu akan mengerti apa yang saya katakan, kata demi kata, kalimat demi kalimat, setiap apa yang saya ucapkan tentang gunung, kamu akan memahaminya, jika kamu sudah pernah mendaki gunung, pastinya memiliki argumen yang berbeda tentang ini, silahkan tuliskan pendapat kamu di komentar di bawah ini ..

salam lestari

Baca Juga
SHARE
Bakasura
hallo saya adalah bloger yang mengelola beberapa blog yang mungkin sedang atau pernah kamu kunjungi. hubungi saya melalui formulir kontak di salahsatu blog untuk keperluan lebih lanjut.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post