-->

Iklan Billboard 970x250

Tidak Ditemukan Saat Kemarau, Inidia 5 Keuntungan Mendaki Gunung Saat Musim Hujan

Tidak Ditemukan Saat Kemarau, Inidia 5 Keuntungan Mendaki Gunung Saat Musim Hujan

mendaki gunung di musim hujan merupakan kegiatan yang sangat menantang bagi sebagian orang, namun mendaki gunung saat musim hujan juga bisa menjadi aktifitas yang menyulitkan dan membahayakan, itu bida di buktikan dengan kondisi jalur yang licin dan tidak di kududkan untuk pemula. maka mendaki gunung saat musim hujan memerlukan persiapan yang cukup matang, silahkan baca artikel ini untuk mengetahui persiapan apa saja yang di butuhkan 6 tips mendaki gunung saat musim hujan, mendaki gunung dengan tetap aman dan nyaman.


nah dengan berbagai resiko yang bisa muncul saat mendaki gunung di musim hujan, ada beberapa hal yang bisa sangat membuat kamu ingin mendaki gunung di musim hujan daripada saat musim kemarau, banyak kenikmatan yang bisa kamu rasakan di musim hujan dan tidak kamu rasakan di musim kemauaru, sederhananya bahkan menyeduh teh atau kopi di musim hujan saat di gunung jauh lebih nikmat daripada menyeduh kopi di gunung saat musim kemarau, tidak percaya? coba saja rasakan sendiri.

masih tidak percaya ada banyak alasan menarik ketika kamu mendaki gunung saat musim hujan daripada kemarau ? baiklah, kalau begitu, baca artikel ini sampai selesai.

5 keuntungan yang bisa kamu rasakan saat mendaki gunung  di musim hujan.

1. pemandangan lebih indah.

bagi para petani, musim hujan adalaah musim dimana tumbuhan menunjukan bakti kepada tuannya, maksudnya adalah, saat musim hujan tanaman akan tumbuh dengan lebih subur, daun muda akan tumbuh, bunga bermekaran dan membuat hati menjadi lebih menyenangkan. musim hujan adalah musim dimana binatang dan tumbuhan bahkan manusia merasa di titk nyaman dalam hidup mereka, itulah mengapa banyak binatangyang kawin di musim hujan, namun bukan itu poin yang saya maksud, mudim hujan akan membuat tumbuhan yang sebelumnya kering dan menguning di musim kemarau menjadi kembali hijau dan segar, sabana tandus akan menghijau kembali, bunga bermekaran dan tentu saja ini adalah sebuah maha karya tuhan yang tidak akan kamu lihat di musim kemarau. maka mendakilah di musim hujan jika kamu ingin melihat indahnya alam indonesia, hijaunya karpet tuhan di bumi dan  kamu akan sependapat dengan saya jika tuhan menciptakan indonesia dengan suasana hati yang menenangkan.

2.samudra awan lebih luas

saat kamu mendaki gunung di musim hujan, gumpalan wan akan menjadi lebih banyak , hal ini akan menguntungkan jika kamu berada di puncak gunung jika awan masih berada di bawah puncak gunung maka kamu akan melihat samudra awan yang berkalilipat lebih luas daripada saat kamu mendaki gunung di musim kemarau, tidak percaya? coba saja perhatikan bedanya ketika anda mendaki gunungsaat musim hujan dan musim kemarau, namun meskipun demikian, badai lebih sering terjadi si musim penghujan daripada musim kemarau, puncak gunung bisa saja menjadi tempat yang sangat menyeramkan dan dingin, dimusim hujan cuaca gunung akan lebih dingin di siang hari dan akan sedikit lebih hangat di malam hari daripada saat musim kemarau.

3. lebih sepi

mendaki gunung saat musim hujan sangat cocok dilakukan kamu jika ingin mendapatkan suasana sunyi, tenang dan sepi, karna orang lain cenderung menghindari mendaki gunung saat musim hujan, sehingga kamu akan merasa begitu tenang dan tidak di risaukan dengan suara brisik atau rombongan pendaki alay yang sedang mendaki gunung. ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki sifat introvert.

4.tantangan yang berbeda

mendaki gunung saat musim kemarau itu sudah biasa, biasanya agustus merupakan puncaknya pendakian di indonesia, banyak orang berbondong-bondong hendak melakukan upacara di gunung, agustus bertepatan dengan musim kemarau di indonesia. inilahyang membuat pendakian menjadi biasa saja, namun jika kamu mendaki gunung di bulan bulan dengan curah hujan tinggi, kamu akan mendapatkan sensasi yang luar biasa, misalnya saja mendaki di bulan januari februari dan maret. jalanan biasanya lebih licin, kamu harus ektra hati-hati, dan kamu bisa merasakan nikmatnya berjalan mendaki gunung dengan di guyur air hujan. namun yang perlu di perhatikan adalah pada musim hujan beberapa gunung biasanya di tutup karna alasan keamanan dan bertujuan untuk meremajakan kembali tumbuhan dan binatang yang ada di gunung. misalnya saja bisa anda baca di sini. Gunung sindoro di tutup selama musim hujan.

5.tidak perlu membawa banyak air.

saat musim hujan, and akan merasa tidak mudah haus dansuhu udara yang lembab akan membuat anda tetap sejuk, hal ini menguntungkan anda untuk menghemat air, selain itu biasanya di beberapa gunung, saat musim hujan sumber mata air alami biasanya muncul dan bisa di jadikan alternatif air untuk anda yang ingin mencoba air dari pegunungan asli, namun dalam mengonsumsi air ini ada baiknya untuk tetap di masak terlebih dahulu. untuk tetap menjaga kesehatan anda.

itulah beberapa keunggulan mendaki gunung saat musim hujan daripada ketika musim kemarau, bagi anda yang berniat mendaki gunung saat musim hujan jangalupa untuk selalu  berhati-hati dan melakukan persiapan yang matang, selamat mendaki dan salam lestari. janganlupa bawa sampahmu turun dan jangan di buang di kali.
Baca Juga
SHARE
Bakasura
hallo saya adalah bloger yang mengelola beberapa blog yang mungkin sedang atau pernah kamu kunjungi. hubungi saya melalui formulir kontak di salahsatu blog untuk keperluan lebih lanjut.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post