-->

Iklan Billboard 970x250

musim pendakian 2019 ditandai dengan larangan membawa botol minum kemasan di gunung prau.

musim pendakian 2019 ditandai dengan larangan membawa botol minum kemasan di gunung prau.

permasalahan sampah yang terus menerus bertambah namunmasih belum juga memiliki solusi kongkrit yang pasti membuat sejumlah aktivis hingga pengelola TN gunung Prau putar akal, salahsatu strategi pengurangan sampah di gunung prau adalah pelarangan membawa botol minum dalam kemasan Atau BMDK. permasalahan sampah di gunung prahu banyak di sebabkan oleh botol plastik yang di tinggalkan atau di bawa turun dan menumpuk di basecamp menjadi masalah tersendiri oleh karena ituu, mulai 2019 ini, gunung prau akan melarang pendaki untuk membawa botol minum dalam kemasan.



pelarangan membawa botol air dalam kemasan sebenarnya tidak hanya di berlakukan di gunung prau, beberapa gunung bahkan memulai pelarangan ini jauh hari dari gunung prau, seperti gunung gede dan sebagian besar gunung lainnya yang sudah melarang penggunaan botol minum kemasan seperti aqua dan sejenisnya, selain botol mayoritas gunung di indonesia juga melarang penggunaan tisu basah. dan menyarankan untuk beralih untuk mengggunakan air dan tisu biasa karna tisu basah banyak menjadi sampah di gunung.

selain di gunung prau, pelarangan membawa botol plastik juga dilakukan di beberapa kantor pemerintahan loh, ini bertujuan untuk mengurangi sampah plastik yang di buang sembarangan di sekitar kita dan mncemari daratan hingga lautan, salahsatu kantor yang melarang membawa botol minum kemasan adalah kantor KKP mentri susi dan kantor kemendagri, jadi buat kamu yang pengen berkunjung di kantor tersebut hati -hati loh ya. sebenarnya hal sepele seperti ini harus mulai kita lakukan di manapun dan kapanpun tidak hanya saat mendaki gunung, tapi juga dalam keseharian kita.

informasi pelarangan penggunaan botol plastik air mineral dalam kemasan ini sudah di umumkan di akun resmi pengelola gunung prau, untuk informasi lebih lengkap saya asudah menyalin informasinya di bawah ini.

musim pendakian 2019 ditandai dilarangnya botol air minum dalam kemasan di prau.. setuju ?

Larangan membawa botol minum kemasan di prau

berikut solusinya:
bawa tempat air minum kesayangan anda dari rumah
bawa jerigen (water pack) bukan botol AMDK
pihak basecamp akan menyediakan waterpack atau sejenisnya (Sewa)
rajia akan di lakukan di setiap pos bahkan di puncak gunung prau
jika melanggar akan di kenakan sangsi

tutupen botolmu... eh salah .. kurangi penggunaan botol AMDK di prau !!
kalau tidak sekarang, apa mau prau menjadi tempat pembuangan sampah kamu !
kenangan mantan buang aja di tempat pembuangan akhir TPA
kalau ada pendapat silahkan komen di bawah ini para ranger pasti akan membaca komen kamu. biardibuatkan surat keputusan bersama dan sanksinya.

bantu viralkan di akun kamu ya. @prau2590mdpl
cc :@perumperhutani @perhutani_official @ganjar_pranowo

nah itudia pengumuman lengkap dari pihak pengelola gunung prau. untuk informasi tambahan saya akan mengulik sedikit tentang gunung prau.


gunung prau adalah salahsatu gunung yang berada di jawa tengah, tepatnya di Bakulan, Dieng, Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354. gunung prau ini memiliki ketinggian 2590 MDPL, gunung prau termasuk dalam gunung yang banyak di minati oleh para pendaki, itulah mengapa gunung ini selalu ramai dan karna keramaian tersebut gunung prau menjadi semakin tercemar oleh sampah, sampah yang paling banyak di temui di gunung prau adalah sampah plastik dan botol plastik, lebih parah lagi, botol plastik seisa minuman sering di salahgunakan untuk menampung kencing yang entah kenapa tidak langsung di buang ke tanah ?

mungkin kamu yang suka mendaki gunung juga sering melihat venomena ini, botol berserakan di jalur maupun di sekitar pos dengan cairan berwarna coklat atau kuning ? yap itu botol pipis, ironis sekali bukan, bayangkan saja saat ada aksi sapu bersih gunung prau para ranger harus bersusah payah membawa air kencing kemasan kamu turun gunung, idiew kamu pikir itu gak menjijikan ?

untuk pembaca blog ini saya harap tidak melakukan hal semacam itu dan bagi kalian yang sudah terlanjur, bertaubatlah, berhenti melakukan kegiatan seperti itu karna tidak ada gunanya, selalu bawa sampah kamu turun dan bersahabatlah dengan alam, salam lestari. bakasura
Baca Juga
SHARE
Bakasura
hallo saya adalah bloger yang mengelola beberapa blog yang mungkin sedang atau pernah kamu kunjungi. hubungi saya melalui formulir kontak di salahsatu blog untuk keperluan lebih lanjut.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post