-->

Iklan Billboard 970x250

10 Tips Naik Gunung Ala Para Jomblo biar nggak baper

10 Tips Naik Gunung Ala Para Jomblo biar nggak baper

mendaki gunung belakangan menjadi hobi yang banyak di gemari oleh anak muda, mulai dari anak sekolah hingga para kariawan kantoran senang dengan aktivitas ini, dibuktikan dengan jalur pendakian gunung di indonesia yang selalu ramai dari harike hari, apalagi saat musim liburan panjang, biasanya orang yang mendaki gunung membawa satu rombongan yang beranggotakan 2 smpai puluhan orang, bisa jadi teman sekolah teman kantor bahkan pacar, namn bagaimana dengan yang jomblo?. aduh kayaknya sedih banget ya kalo jomblo naik gunung sendiri. tapi tenang aja, di artikel ini kamu yang jomblo bisa mendaki gunung dengan lebih bahagia dan gak ngenes banget loh, gak percaya ? simak aja deh artikel di bawah ini:

10 Tips Naik Gunung Ala Para Jomblo biar nggak baper


bagi jomblo naik gunung merupakan aktifitas terbaik untuk mencari pelampiasan atas perasaan hati yang tak kunjung di temani sang pujaan hati, cielah, tapi serius, kalian yang jomblo suka sebel gak sih kalo liat pendaki lain yang bawa pasangan di gunung. sok romantisa dan pokoknya ilfeel banget deh ngeliatnya pengen tak dorong ke jurang aja rasanya. makannya deh saya nulis ini biar kalian dan saya khususnya nggak ngrasa ilfeel lagi atau fokusnya teralihkan heheh, langsung aja nih simak 10 tips mendaki gunung untuk para jomblo.

10 tips mendaki gunung untuk para jombo

1. cari barengan

cari barengan sebenernya sih udah cukup populer khusunya di kalangan paa pendaki gunung, biasanya cari barengan ini bisa bikin kamu dapet temen baru loh, eh bentar deh kali aja ada yang gak paham maksudnya cari barengan, yang saya maksud cari barengan itu kamu cari temen naik gunung di forum-forum pendaki gunung, karna umumnya gunung itu selalu rame dan banyak yg naik gunung, kamu bisa janjian naik gunung tertentu di tanggal tertentu bisa dari kota yang sama atau bahkan ketemuan di pos pendakian biasanya sih budaya cari barengan kek gini nguntungin banget buat para jomblo, kali aja seklian dapet jodoh. ups hehehe, nah kalo kamu bingung gimana caranya cari barengan naik gunung baca artikel ini aja deh : Tips cara Cari barengan naik gunung.

2. persiapkan pendakian dengan matang, karna kalau sakit gada yang perhatian.

nah ini nih yang sering dialami para jomblo, mereka harus mandiri dan gak boleh begantung sama siapapun karna jomblo harus bisa semuanya tanpa harus minta tolong orang lain hehehe, ya gak mblo. jangan sok manja karna gada yang bakal perhatian sama elu. mending kamu persiapin semuanya mateng-mateng, perlengkapan , logistik dan jaket yang tebel karna jadi jomblo itu dinginnya sampe ketulang. apalagi kalo di tenda sebelah ada paangan baru jadi. eh..

3. cari temen di jalan.

selain cari barengan, tips ketiga buat para jomblo biar gak kesepian di gunung ya welcome aja sama semua orang, cari temen di jalan, bisa di kreta ngobrol kek sama asal orang yang kayaknya asik atau di bus, bahkan di basecamp . tapi jangan sampe ngomong sendiri juga sih. cari temen di jalan bakalan lebih asik buat kamu yang naik sendirian atau cuma beberapa orang doang, apalagi elu jomblo, haha jadilah suple, meskipun ane tau hati para jomblo itu udah pada karatan saking lamanya gak di huni, tapi berkawanlah, banyak orang menarik di perjalanan, di kota bahkan di hutan, banyak cerita yang bisa di dengar atau banyak kisah yang bisa kita tuturkan, gada salahnya silaturahmi, tapi jangan cuma modus doang loh..

4. sksd (sok kenal sok deket)

bagi sebagian orang sksd tuh nyebelin tapi, faktanya orang yang sering sok kenal sok deket lebih banyak punya temen, coba deh sksd sama siapapun di gunung, bisa di basecamp sambil ngulik informasi seputar gunung, atau di jalan sambil kita ngobrol sama sesama pendaki, gak ada salahnya banyak bacot, asal masih dalam pembicaraan yang nyaman, banyak2 muji deh, jangan keburu2 nyebelin dengan berargumen bersebrangan , misalnya ngomongin suporter bola atau politik, itu kurang cock banget sih buat mulai obrolan, mulai dari hobi aja, pura0pura aja bilang, loh ini mas yang waktu itu ketemu di ciremai bukan sih ? (padahal sih enggak) hahaha

5. ajakin temen bahkan mantan sekalian modus.

naik gunung itu hobi, tapi kalo bisa ngajak mantan naik gunung trus balikan itu kek bonus gitu loh, hahaha, resiko jadi jomblo itu kadang kita susah banget nyari temen yang mau naik gunung, aalagi kalo kamu karyawn kantoran yang temen-temennya gak hobi naik gunung, akhirnya lagi-lagi naik gunung batal karna gada temennya, tapi coba deh ajakin temen yang gak terduga, misalnya di grup alumni sekolah atau grup lain yang keknya orangnya pada asik dan suka petualangan, boleh juga ajakain mantan, asal yang belum di gebet orang loh ya. jadi jomblo juga harus punya harga diri.

6. bawa barang seperlunya dan jangan bawa kenangan sama mantan

kalo kamu naik gunung sendirian, otomatis kamu gak bisa bagi beban sama orang lain, makannya usahain pake perlengkapan ultralight dan siapain semuanya secara matang, jangan sampe kamu bakalan kesusahan gak bawa barang yang penting karna berat atau malah bawa banyak barang yang gak penting, jadi persiapin pendakian kamu dengan jadwal dan rencana yang mateng, jang sampe bawa-bawa kenangan sama mantan juga itu udah gak penting. 

7. cari gunung yang gak romantis

emang ada gunung ang romantis atau gak ? nggak pasti sih, tapi beberapa gunung tertentu konon jadi gunung yang romantis, misalnya aja kek semeru, gede pangrango dan merbabu misalnya, di gunung-gunung itu kamu bakalan banyak nemuin pasangan muda mudi yang naik bareeng, jadi mending kamu cari aman aja kalo jomblo, jangan naik ke gunung yang banyak pasangan naik ke gunung itu, cua jadi beban perasaan aja tau gaksih. mending lu naik gunung yang sangar dikit kek raung misalnya.

8. selalu menundukan kpala selama di gunung

kenapa nundukin kepala penting di gunung? karna saat nundukin kepala kita jadi inget sama bumi, kita hormat sama langit dan langkah kita menjadi lebih pasti , menyau dan selaras dengan semesta, cielah, tapi yang lebih enting, pas nunduk elu gak bakalan liat deh adegan telenovela di gunung, misalnya drama susah naik di tanjakan dan harus pegangan tangan gitu, oooohhh god nyesek liatnya kalo lu jomblo hahaha

9. kudu kuat

jadi jomblo itu berat gessss, kalian kudu kuat ngadepin semuanya sendiri, kudu kuat liatin orang lain mesra-mesraan dan yang pasti kudu kuat bangun tenda sendiri, masak sendiri, angkat carrier sendiri, jalan sendiri dan summit sendiri . hikss_T... :(

10. jangan lupa turun gunung.

nah ini nih yang bahaya dari para pendaki jomblo, saking frustasinya di kota mereka jadi gak mau turun gunung, katanya , di alam aku menyatu dengan semesta, bercengkrama dengan angin, pepohonan bahkan saling bertukar kisah dengan kicauan burung di kejauahan.preeet, bilang aja lu males balik kantor atau turun gunung karna di kehidupan normal elu menyedihkan hahaha, tapi serius artikel ini gak 100% serius, tapi juga gak 100% bercanda, semoga kalian para pendaki gunung jomblo menemukan kebahagiaannya. amin

nah itu dia beberapa tips mendaki gunung untuk para jomblo, jika kamu punya temen jomblo jangan lupa rekomendasikan tips-tips tersebut untuk teman kamu supaya nggak galau di perjalanan selama mendaki. saya doakan semoga para jomblo di indonesia tidak hanya hobi naik gunung, tapi juga akan segera naik ke pelaminan, salam jomblo semoga sehat selalu karna jadi jomblo itu berat  kawan...
salam lestari
bakasura... 

Baca Juga
SHARE
Bakasura
hallo saya adalah bloger yang mengelola beberapa blog yang mungkin sedang atau pernah kamu kunjungi. hubungi saya melalui formulir kontak di salahsatu blog untuk keperluan lebih lanjut.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post