-->

Iklan Billboard 970x250

Tips Dan Cara Jitu Cari Barengan Naik Gunung

Tips Dan Cara Jitu Cari Barengan Naik Gunung

naik gunung amannya sih minimal 3 orang, ada beberpa pertimbangan sama jumlah orang ini, misalnya aja alasan keamanan bagi beban bawaan hingga alasan lain, intinya jangan naik gunung sendirian, ini beresiko banget. kalo kamu mau naik gunung dan cuma sendirian, mungkin kamu bisa coba cari barengan naik gunung, bingung ? simak artikel cari barengan dibawah ini.

Tips Dan Cara Jitu Cari Barengan Naik Gunung


cari barengan merupakan istilah yang sering di gunakan oleh para pendaki gunung untuk mencari teman mendaki, bukan teman hidup loh ya. tapi boleh juga sih. istilah cari barengan ini banyak muncul seiring berkembangnya trend hobi naik gunung, cari barengan sendiri bisa kamu lakuin lewat sosmed, atau lewat grup pecinta alam yang kamu ikutin. tapi kamu juga perlu waspada loh, jangan sampai kejadian hal-hal yang gak di inginkan pas kamu lagi naik gunung bareng temen lewat cara cari barengan. mending simak dulu artikel di bawah ini tetang cara dan tips cari barengan, supaya pendakian kamu tetap aman dan nyaman.

cara cari barengan naik gunung.

join grup.

bergabung dengan grup pecinta alam atau grup pendaki gunung merupakan cara paling mudah dan paling umum untuk cari barengan naik gunung, keuntungannya kamu dapet kawan sehobi yang mungkin juga bisa bikin kamu banyak memperoleh keuntungan dan pengalaman, karna bisanya anggota grup pecinta alam atau komunitas pendaki gunung kamu bakalan dapet barengan yang profesional, misalnya aja punya banyak pengalaman, perlengkapan bahkan logistik yang lebih keren dari punya kamu loh hehe.

lewat sosmed

nah selain lewat grup pecinta alam kamu juga bisa cari barengan dengan memanfaatkan akun sosmed pribadi kamu misalnya aja lewat twit atau insta story, tapi cari barengan dengan cara ini kurang efektif menurut saya sih, soalnya cari barengan pake cara ini bikin banyak noob yang mendadak minta ikut, sebenrnya bukan masalah sih, tapi biasanya bakalan ngerepotin. solusi alternatifnya kamu kudu tega nolakin orang-orang yang minta ikut naik gunung sama kamu.

ajakin keluarga atau temen

yang salah dari cari barengan itu kalian suka lupa kalo ternyata punya kluarga yang juga asik, kita sering sibuk main sama temen atau bahkan orang lain tapi justru jauh dari kluarga, coba deh ajakin orang terdeket kamu naik gunung, misalnya aja kluarga, sodara atau bahkan tetangga.
setelah kamu mutusin cari barengan lewat cara yang mana, selanjutnya kamu harus tau tips aman dan nyaman cari barengan biar kamu bisa enak diperjalanan. langsung aja baca artikel di bawah ini , jangan asal cari barengan loh, bisa bahaya. antisipasi aja sih kali aja ada yang punya niat buruk. apalagi kita gak kenal banget kan sama tuh orang. baiknya antisipasi aja.

pastiin orang yang bakal bareng sama elu bener orangnya.

sifat orang di dunia ini beraneka raga, jangan sampai kamu memilih patner mendaki gunung yang memiliki sifat yang gak baik loh ya, karna selain bikin perjalananpendakian kamu gak nyaman, patner mendaki yang buruk juga bisa membahayakan kamu sendiri.

kenali sebisa mungkin

ketika kamu memilih patner mendaki melalui cara kopi darat misalnya saja melalui cari barengan, kamu sebisa mungkin harus mencaritahu informasi sebanyak mungkin mengeni orang tersebut, mulai dari tempat tinggal nomer hp, emosional status perkawinan, eh. tapi penting juga sih biar ga di labrak istri atau suami orang di gunung hehehe, tapi maksud saya berhati-hatilah dan lakukan antisipasi sebaik mungkin karna mengenali patner mendaki kamu juga sangat penting untuk kamu lakukan.

jangan sampe nyusain.

pastiin juga rekan kamu dari hasil cari barengan ini udah paham gimana sih seluk beluknya naik gunung, resikonya hingga cara mengatasinya, jangan sampe kamu bawa patner naik gunung yang bakalan nyusain kamu, misalnya aja kelewat manja, gak mau bawa perlengkapan atau bagi beban dan masih banyak lagi hal yang ngrepotin lainnya, buatlah kesepakatan tertentu ketika sebelum berangkat mendaki dengan pemula, juga jangan lupa untuk tidak memaksakan pendakian jika sudah tidak memungkinkan.

berbagi rencana pendakian

dalam melakukan perjalanan mendaki gunung, atau mountenering, kalian harus memiliki rencana tentang estimasi waktu, logistik, perlengkapan, jadwal pendakian dan sebagainya, dan jika kalian mendaki dengan orang lain dari hasil cari barengan, kalian harus menerangkan scadule pendakian kalian, agar bisa melakukan pencocokan jadwal, misalnya saja lama waktu di perjalanan karna perbedaan hari libur. semuanya harus di bicarakan dan di cocokan dari awal mulai melakukan perencanaan.

saling tukar informasi

yang asyik dari cari barengan adalah kamu bisa dapetin temen naik gunung yang profesional, manfaatin ini, lakukan penggalin informasi dan saling tuker informasi kek mata-mata gitu loh, hehehe ini bisa bermanfaat banget buat kelanjutan silaturahmi kalian.


jangan 100%percaya

jangan percaya 100% KEPADA SIAPAPUN. karna kita gak tau di titik mana orang akan menjadi jahat dan dengan peluang apa orang akan berbuat tidak bak intinya percayalah sewajarnya namun jangan terlalu percaya 100%, misalnya saja dengan memberi kartu atm anda ke rekan pendakian anda heheh , ya gak mungkin to, ini intermezo aja genk..


nah itu dia informasi tidak penting terkait cara dan tips cari barengan mendaki gunung, selamat mencoba
salam lestari.
bakasura.

Baca Juga
SHARE
Bakasura
hallo saya adalah bloger yang mengelola beberapa blog yang mungkin sedang atau pernah kamu kunjungi. hubungi saya melalui formulir kontak di salahsatu blog untuk keperluan lebih lanjut.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post