-->

Iklan Billboard 970x250

Informasi Lengkap Berapa Harga Tiket Pendakian Gunung Papandayan TerBaru.

Informasi Lengkap Berapa Harga Tiket Pendakian Gunung Papandayan TerBaru.

Informasi mengenai daftar harga tiket mendaki gunung papandayan sangat penting di baca untuk kamu yang merencanakan pendakian ke gunung papandayan, informasi biayta tiket ini telah kami himpun secara lengkap baik untuk wisatawan lokal maupun turis mancanegara, selain itu informasi ini juga memuat berapa harga tiket masuk di hari libur dan hari biasa.
Informasi Lengkap Berapa Harga Tiket Pendakian Gunung Papandayan TerBaru.

sekilas tentang gunung papandayan

gunung papandayan merupakan gunung dengan ketinggian kurang lebih 2665 Mdpl. berada di jawabarat gunung papandayan meruipakan salah satu destinasi wisata alam faforit untuk di kunjungi para pendaki gunung. gunung papandayan sendiri berada dalam wilayah administratif kabupaten garut atau kurang lebih 70Km dari kota Bandung tepatnya di kevcamatan cisurupan kabupaten garut.
gunung papandayan sendiri merupakn gunung dengan tipe strato dan masih dikategorikan sebagai gunung api aktif di indonesia, letusan terakhir gunung papandayan tercatat terjadi pada tahun 2002 tepatnya pada tanggal 11 bulan november, tapi sebelum itu gunung papandayan juga tercatat pernah mengalami beberapa letusan yaitu pada 12 Augustus 1772, 11 Maret 1923, 15 Agustus 1942. 


gunung papandayan sendiri merupakan salahsatu gunung yang paling ramai di indonesia, halini dikarenakan gunung papandayan yang berada di jawabarat sangat dekat dengan ibukota dan kota besar lainnnya seperti bandung dan jabodetabek. untuk menuju gunung papandayan sendiri tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu menggunakan kendaraan umum atau bus jika kamu dari arah jakarta carilah jurusan bus yang berhenti di terminal guntur garut, setelah itu kamu bisa menggunakan angkutan umum untuk menuju pasar cisurupan dan menumpangi mobil pick up untuk menuju pos pendaftaran gunung papandayan.

Informasi Lengkap Berapa Harga Tiket Pendakian Gunung Papandayan TerBaru.
edelweis gunung papandayan


menjadi tempat destinasi wisata yang ramai di kunjungi, gunung papandayan menjadi salahsatu gunung yang komersil di indonesia, meskipun tarif pendaftarannya tidak semahal gunung ciremai ataupun semeru, tapi gunung papandayan juga mematok tarif atau biaya pendakian yang cukup tinggi jika di bandingkan dengan beberapa gunung yang aada di jawa tengah atau di indonesia. jawa barat memang lebih komersil untuk biaya pendakian gunung daripada wilayah lain, tapi hal ini di sebabkan karna biaya pengelolaan tempat wisata atau taman nasional yang cukup tinggi, konon biaya mahal itu di gunakan untuk oprasi pembersihan gunung dari sampah dan pelestarian flora dan fauna di kawasan taman nasional gunung papandayan.


beberapa waktu lalu  saya melihat postingan salahsatu akun pecinta alam di instagram yang mengatakan bahwa harga tiket masuk gunung papandayan cukup tinggi, postingan itu mendapat berbagai macam komentar termasuk cerita dari salahsatu pendaki yang mengatakan banyak terjadi pungli di gunung papandayan, untuk mnencari kejejalasn dari postingan instagram tersebut, saya akan menjelaskan berapa sebenarnya harga tiket masuk ke gunung papandayan di garut.

DAFTAR HARGA TIKET MASUK GUNUNG PAPANDAYAN GARUT. 

Buat kalian yang ingin mendaki & wisata ke Gunung Papandayan, mungkin ini bisa membantu kalian yang sedang mencari info masalah harga yang ada di gunung tersebut

(HARGA HARI BIASA)

-Pengunjung Nusantara : Rp20.000/Orang
-Pengunjung Mancanegara : Rp200.000/Orang
-Kendaraan Roda Dua : Rp12.000
-Kendaraan Roda Empat : Rp25.000
-KendaraanRoda Enam : Rp110.000
-Sepeda : Rp7.000
-Rombongan Pelajar ; Rp18.000

(HARGA WEEK END/ TANGGAL MERAH)

-Pengunjung Nusantara ; Rp30.000/Orang
-Pengunjung Mancanegara ; Rp300.000/Orang
-Kendaraan Roda Dua ; Rp17.000
-Kendaraan Roda Empat ; Rp35.000
-Kendaraan Roda Enam ; Rp150.000
-Sepeda ; Rp10.000
-Rombongan Pelajar ; Rp20.000

(HARGA TIKET LAIN NYA)

-Berkemah ; Rp35.000/Orang/Hari
-Berkemah pelajar  ; ; Rp23.000/Orang/Hari
-Berkemah Mancanegara :  Rp105.000/Orang/Hari
-Shooting Individu/Company ; Rp800.000
-Shooting Acara Komersial ; Rp2.000.000
-Foto Prewedding ; Rp500.000
-Umbul-umbul (per tiang) ; Rp30.000
-Jasa Stand (Max 4x4 Meter) ; Rp500.000
.
itu adalah daftar harga yang sempat saya ketahui sampai saat ini, jika terdapat update harga atau pengalaman lain yang kalian ketahuio, kalian bisa membagikan informasi tersebut melalui kolom komentar di bawah postingan ini.


mahalnya harga tiket gunung papandayan saya rasa masih sangat terjangkau jika di bandingkan dengan keindahan alam yang ada di gunung papandayan. mengingat gunung ini merupakan salahsatu dari gunung terindah di jawabarat, selain itu gunung papandayan jugga merupakan gunung yang sangat cocok untuik pemula, selain karna tidak terlalu tinggi, jalur untuk naik ke gunung papandayan juga tidak terlalu curam, hal ini akan memudahkan para pendaki pemula untuk naik ke gunung tersebut. selain itu gunung ppandayan selalu ramai untuk para pekerja di ibukota yang tidak sempat memiliki waktu liburan panjang sehingga hanya bisa menaiki gunung di sekitaran jawabarat saja.

flora dan fauna di gunung papandayan cukup beragam mulai dari tumbuhan unik hingga beberapa binatang langka tinggal di wilayah gunung papandayan. jenis-jenis ini diantaranya adalah tringgiling, lutung dan beberapa jenis burung langka masih hidup di gunung papandayan.

keunikan lain dari gunung papandayan adalah jumblah padang edelwise yang sangat indah di bulan tertentu ketika edelwise mulai mekar, selain itu gunung papandayan juga memeiliki beberapa kawah yang tercipta akibat venomena fulkanik dari aktifitas gunung papandayan, beberapa kawah tersebut diantaranya adalah Di antaranya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Kawah-kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya.


sedikit informasi unik mengenai nama gunung papandayan yang berhasil saya himpun di tulisan ini adalah, nama papandayan tersebut diambil dari sebuah cerita rakyat yang kental akan nuansa mistis, karna aal mula penamaan papandayan berasal dari bahasa sunda yang artinya pandai besi, julukan ini diambil karena konon di masalalu gunung papandayan mengeluarkan suara seperti pandai besi , namun di daerah tersebut tidak ada penduduk yang brprofsi sebagai pandai besi, karna kemistisan itulah gunung papandayan tersebut dinamai sebagai gunung papandayan.

nah itudia seedikit informasi mengenai gunung papandayan dan Berapa Harga tiket masuk atau simaksi gunung papandayan yang wajib kalian ketahui sebelum menuju ke gunung papandayan untuk naik gunung. bagi kalian yang ingin berkunjung ke papandayan, jangan lupa untuk menjaga kelestarian alam dan membuang sampah pada tempatnya.
Salam lestari
bakasura.
Baca Juga
SHARE
Bakasura
hallo saya adalah bloger yang mengelola beberapa blog yang mungkin sedang atau pernah kamu kunjungi. hubungi saya melalui formulir kontak di salahsatu blog untuk keperluan lebih lanjut.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post