-->

Iklan Billboard 970x250

Cara Boking online Tiket Pendkian Gunung Semeru /Mahameru dengan mudah

Cara Boking online Tiket Pendkian Gunung Semeru /Mahameru dengan mudah

gunung semeru atau mahameru merupakan gunung yang paling banyak di kunjungi oleh para pendaki dan wisatawan, karena membeludaknya pengunjung dan pendaki gunung tersebut, akhirnya pengelola gunung semeru memberlakukan peraturan boking online gunung semeru yang bisa kamu baca di bawah ini tentang bagaimana cara memboking online gunung semeru, atau mendaftar mendaki mha meru secara online, simak caranya di bawah ini.

sekilas tentang gunung semeru

gunung semeru merupakan gunung tertinggi di pulau jawa dengan ketinggian 3674 Meter diatas permukaan laut, gunung ini merupakan unung berapi aktif yang terakhir meletus pada tahun 2015. selain itu, gunung semeru juga merupakan gunung berapi tertinggi ketiga di indonesia setelah gunung kerinci dan gunung rinjani.  banyak cerita menakjubkan dari gunung semeru, selain karena mitos penduduk lokal, cerita-cerita romantisme dan kepahlawanan juga datang dari para pendaki yang telah gugur di gunung semeru, ntah karna banyak pendaki yang memiliki keahlian bertutur dan bercerita secara apik atau memang gunung menuntun orang untuk menemukan sebuah inspirasi dan cerita besar untuk setiap orang, salahsatu maha karya besar yang mengangkat gunung semeru hingga seramai ini adalah tulisan dari dony dirgantoro yang menulis novel 5 cm, berkisa tentang persahabatan anak muda yang memutuskan untuk mendaki gunung semeru, cerita dari novel ini kemudian difilmkan pada tahun 2012 jika saya tidak salah, film 5 cm ini kemudian memicu banyak sekali orang yang kemudian menjelajah alam indonesia, khusunya mountainering lebih khusulagi di semeru, glombang 5 cm ini konon membut gunung semeru tidak pernah sepi, tapi sisi buruknya adalah sampah menjadi berserakan di gunung, tapi berat peraturan yang ketat mahameru menjadi gunung yang kembali inidah, salahsatu hasil dari peraturan tersebut adalah peraturan boking online gunung semeru yang sedang anda baca ini.


selain kisah-kisah fiksi tentang gunung semeru, kisah-kisah mistis dan mitologi masyarakat juga cukup berkembang di gunung ini. salahsatunya tentang mitologi bahwa semeru merupakan tempat bersemayamnya para dewa, ini tidak lepas dari mitologi hindu budha yang menganggap bahwa dewa berada di tempat yang tinggi, dan gunung erupakan tepat yang tingi, salahsatu tulisan yang meneguh hati tentang semeru juga diantaranya adalah kabar kematian soe hok gie, bagi kawan-kawannya, soe hok gie menutup matanya di rumah para dewa, di selimuti debu semeru dan di peluk hangatnya bumi.
semeru menjadi gunung yang banyak di minati, maha meru memiliki lebih banyak dayatarik daripada hanya sebuah kisah legende, kematian atau fiksi yang populer belakangan, semeru menjadi salahsatu mimpi para pendaki lokal yang ingin mengintip indahnya indonesia, menjadi satu-satunya gunung yang memiliki danau di atasnya, semeru konon menjadi surganya keindahan bumi pertiwi. 

jalur gunung semeru

mahameru terletak di kabupaten malang dan lumajang jawa timur, jika kamu berasal dari jakarta, kamu bisa menggunakan kreta api tujuan malang dan kemudian menggunakan mobil carteran dari stasiun untuk menuju basecamp gunung semeru, mendaki gunung semeru harus di persiapkan dengan sangat matang, persiapan yang sangat matang tersebut diperlukan untuk menjaga anda tetap nyaman dalam pendakian dan juga agar kamu bisa menikmati pendakian dengan mengutamakan keselamatan di gunung, untuk mematangkan persiapan tersebut semeru menuntut para pendaki untuk melengkapi berbagaimacam perlengkapan dan persyaratan pendakian diantaranya adalah :

persaratan mendaki gunung semeru /mahameru :


  • membawa KTP atau kartu identitas lain
  • telah melakukan boking online
  • membawa surat kesehatan
  • surat ijin dari orangtua apabila masih di bawah umur, dan surat menunjukn sms konfirmasi dari pihak tanamn nasional gunung semeru.
  • letak gunung semeru


dalam runtutan persayaratan pendakian tersebut yang pertama harus kamu lakukan sebelum mendatangi seeru adalah mengurus perijinan atau boking online gunung semeru. setelah itu kamu bisa melengkapi persayaratan lainnya.
kembali membahas rute pendakian gunung semeru, kita lanjutkan dari stasiun dan mencarter mobil ke gunung semeru, bisa menggunakan jip atau transportasi lain yang memungkinkan, selanjutnya yng bisa kamu lakukan adalah mengurus berkas dan perijinan di basecamp ranu pani.
mendaki gunung semeru membutuhkan waktu kurang lebih 4 hari dengan jalur trek yang berfariasi mulai dari hutan, hingga sabana, salahsatu daya tarik dari gunung ini adalah keberadaan ranu kumbolo dan beberapa danau lainnya.

nah penasaran kan pengen naik gunung semeru, daripada penasaran terus mending kita bahas deh gimana caranya boking online gunung semeru caranya adalah sebagai berikut :

cara boking online gunung semeru

dengan berbagai alasan pihak pengelola gunung semeru mewajibkan pendaki untuk melakukan boking atau registrasi jadwal pendakian gunung semeru secara online, berikut ini adalah caranya.

cara boking oline tiket pendakian gunung semeru
cara boking tiket pendakian gunung semeru

1. kunjungi almat situs https://bookingsemeru.bromotenggersemeru.org 

nah dari alamat situs boking semeru tersebut, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran dengan mengklik tombol daftar / boking sekarang juga, silahkan kunjungi alamat webnya DISiNI

2. baca SOP pendakian

setelah mengklik boking semeru sekarang juga, kamu akan dialihkan ke halaman setandar oprasional pendakian di gunung semeru, ini akan berguna untuk mempermudah anda dalam pendakian, oleh karena itu jangan lewatkan halaman ini, baca dengan teliti dan pahamilah setiap poin-poin di dalamnya

3.pilih jadwal.

jika kamu selesai membaca SOP pendakian di mahameru, selanjutnya klik lanjutkan dan kamu akan di alihkan ke halaman persyaratan tentang apa saja uang harus di persiapkan sebelum mendaki ke semeru, contreng semuanya lalu klik lanjutkan dan kamu akan di alihkan ke halaman untuk melihat jadwal, di halaman ini akan ada kuora yang tersedia dan kamu bisa memilih kuota yang kamu inginkan untuk mendaki gunung semeru. silahkan pilih sesuai jadwal pendakian kamu.

4. isi data diri dengan lengkap dan benar.

langkah selanjutnya setelah kamu memilih jadwal adalah kamu harus mengisi data diri kamu, termasuk di dalamnya terdapat email dan sms biasanya konfirmasi akan di kirimkan melalui email dan sms oleh karena itu kamu harus memastikan bahwa nomer dan alamat email kamu telah terisi dengan benar.

5. cek kode boking dan lakukan pembayaran

setelah kamu selesai melakukan pendaftaran kamu bisa langsung cek email kamu untuk mengetahui kode boking yang bisa di gunakan untuk membuat virtual account dan melanjutkan proses pembayaran, pembayaran ini bisa kamu lakukan dengn rentang 5 jam dari proses pendaftaran, jika dalam waktu 5 jam kamu belum juga melakukan pembayaran, maka kode tersebut akan hangus, jadi saran saya setelah mendapatkan kode boking, kamu bergegaslah untu melakukan transfer pembayaran.

6. cek dan cetak bukti pembayaran kamu.

setelah melakukan pembayaran, biasanya kamu akan di kirimi email bukti pembayaran yang telah selesai dilakukan, selanjutnya adalah kamu bisa mencetak email bukti pembayaran dan surat pernyataan dan daftar perlegkapan yang akan di bawa dalam pendakian tersebut. 


nah itudia cara mendaftar atau boking pendakian gunung semeru secara online, untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi pihak balaibesar taman nasional gunung bromo tengger semeru di alamat. Jalan raden intan nomer 6 malang, atau melalui nomer telvon 0341491828.

demikian artikel saya mengenai bagaimana cara boking online tiket pendakian ke mahameru, semoga bisa membantu anda yang ingin mendaki gunung semeru dalam waktu dekat ini, semoga artikel ini memberi informasi yang di butuhkan, jika kamu punya cerita menarik tentang gunung semeru bisa di tulis di kolom komentar atau bisa juga di kirimkan ke email kami di bagian kontak, tulisan kalian akan kami posting di websaite ini. terimakasih.
perturan dan sop

Baca Juga
SHARE
Bakasura
hallo saya adalah bloger yang mengelola beberapa blog yang mungkin sedang atau pernah kamu kunjungi. hubungi saya melalui formulir kontak di salahsatu blog untuk keperluan lebih lanjut.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post