-->

Iklan Billboard 970x250

Informasi Penutupan Jalur Pendakian Gunung Ciremai 2019 Selama Ramadhan

Informasi Penutupan Jalur Pendakian Gunung Ciremai 2019 Selama Ramadhan

gunung ciremai merupakan gunung tertinggi di jawabarat yang banyak di minati para pendaki untuk sekedar liburan atau menaklukan gunung dengan ketinggian 3078 MDPL ini, tapi tahukah kamu kalau gunung ciremai di tutup selama ramadhan , atau dari tanggal 4 mei sampai tanggal 5 juni nanti.


ramainya pendaki yang melakukan pendakian ke gunung ciremai membuat gunung ciremai memerlukan pemugaran dan peremajaan alam kembali, momen penutupan gunung ciremai untuk tujuan konservasi ini juga ternyata dibarengkan dengan bulan suci ramadhan, penutupan gunung ciremai di bulan ramadhan seniri memiliki banyak pertimbangan, salahsatunya selain sebagai pemanfaatan wktu untuk meremajakan dan merawat ekologi gunung, penutupan yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan juga diakibatkan karena biasanya para pendaki akan berkurang saat bulan puasa, selain itu pihak pengelola mungkin tidak inging mengganggu jalannya bulan puasa ramadhan.


Informasi Penutupan Jalur Pendakian Gunung Ciremai 2019  Selama Ramadhan
surat putusan penutupan gn Ciremai


untuk kalian yang ingin melakukan pendakian gunung ciremai selama ramadhan lebih baik mengurungkan niat tersebut, jika kalian sudah terlanjur membeli tiket transportasi atau cuti kerja, lebih baik cuti tersebut di alihkn ke hari lain atau bisa juga kamu manfaatkan untuk mudik lebaran bersama keluarga di kampung halaman.


jangan khawatir, penutupan gunung ciremai tidak di lakukan terlalu lama, penutupan jalur pendakian hanya di lakukan kurang lebih selama sebulan saja dan akan di buka kembali pada awal bulan juni.
informasi penutupan gunung ciremai tersebut telah di searkan dalm bentuk surat putusan dan kabar di beberapa sosial media, ditandatangani oleh kepala balai taman nasional gunung ciremai (kuswandono.s.hut.mp) surat putusan tersebut berisi penjelasan rinci alasan penutupan gunung ciremai.

cukup singkat dan jelas, surat itu hanya menjelaskan bahwa gunung ciremai akan di tutup dengan tujuan pemulihan satwa dan flora di jalur pendakian gunung ciremai selama sebulan yaitu dari tangal 5 mei sampai 4 juni 2019.

nah jangan sedih, selama penutupan kalian masih bisa membaca banyak artikel tentang gunung ciremai di sini kok, kalian juga bisa membaca informasi mengenai jalur pendakian gunung ciremai di sini.

seperti yang umum di ketahui ciremai sendiri memiliki banyak jalur pendakian, yaitu palutungan, apuy, linggarjati dan linggasana, selain ke empat jalur tersebut terdapat juga jalur padang benghar, namun biasaya jalur ini hanya di lalui oleh warga sekitar saja.

nah itu dia sedikit informasi mengenai penutupan jalur pendakian gunung ciremai 2019 ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang ingin merencanakan pendakian ke gunung ciremai dalam waktu dekat.
salam estari, bakasura.
Baca Juga
SHARE
Bakasura
hallo saya adalah bloger yang mengelola beberapa blog yang mungkin sedang atau pernah kamu kunjungi. hubungi saya melalui formulir kontak di salahsatu blog untuk keperluan lebih lanjut.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post