-->

Iklan Billboard 970x250

Catet, Libur Panjang Tahun ini Gunung Gede Pangrango Ditutup Untuk Pendakian

Catet, Libur Panjang Tahun ini Gunung Gede Pangrango Ditutup Untuk Pendakian

catet, libur panjang lebaran gunung gede pangrango di tutp untuk pendakian
llibur lebaran sebentar lagi, banyak sekali masyarakat yang menyambut antusias agende libur panjang ini, mayoritas masyarakat menggunakannya untuk mudik ke kampung halaman, tapi tidak sedikit diantaranya yang memanfaatkannya untuk liburan menjelajahi alam seperti naik gunung atau aktivitas lainnya.


akantetapi, bagi kamu yang memiliki rencana untuk mendaki gunung gede pangrango saat libur panjang lebaran, lebih baik  mengurungkan niatan tersebut, karena melalui surat pengumuman yang dikeluarkan pada bulan april lalu oleh pihak pengelola gunung gede pangrango mengatakan bahwa gunung gude pangrango akan di tutup untuk aktivitas pendakian selama beberapa waktu yaitu pada libur lebaran tahun ini dari mulai tanggal 3 sampai tanggal 9 juni

penutapan gunung gede pangrango selama periode liburan itu tertuang dalam surat yang di tandatangani oleh ketua TNGGP whju rudianto mulai tangal 3 sampai 9 juni. penutupan itu agar para penjaga dan petugas pengamanan yang bertugas di gunung pangrango bisa menjalankan liburan lebaran dengan tenang dan nyaman, selain itu gunung pangrango juga pernah di tutup sebelumnya yaitu pada tanggal 1 januari hinggga tanggal 30 maret untuk alasan pemulihan ekosistem, penutupan gunung pangrango memang dibutuhkan dalam kondisi alam tertentu, olehkarena itu jika kamu memiliki jadwal pendakian gunung pangrango ketika libur lebaran, lebih baik kalian mengurungkan niat pendakian tersebut atau dengan mencari gunung lain yang berada tidak terlalu jauh dari daerah jawa barat, misalnya gunung guntur, atau gunung cikurai, namun jika kamu inginmengunjungi ciremai mungkin kamu juga harus membaca jadwal penutupan gunung ciremai di artikel, libur panjang gunung ciremai di tutup selama puasa.

seperti apa yang kita tahu bahwa gunung gede pangrango merupakn salahsatu gunung yang ramai di kunjungi karena berada di wilayah jawa barat yang masih sangat dekat dengan ibukota jakarta atau ibukota provinsi, sehingga banyak anak muda perantauan atau bahkan sekedar pecinta alam untuk menikmati keindahan gunung gede pangrango. gunung gede pangrango sendiri sudah menjadi objek pendakian dari jaman dahulu, bahkan soe hokgie pernah menuliskan puisi yang begitu memikat diatas gunung pangrango yang menggambarkan keindahannya.

catet. libur panjang lebaran gunung gede pangrango di tutup dari aktivitas pendakian
surat pengumuman penutupan gunung pangrango



dalam masa penutupan gunung pangrango selama lebaran, saya harap para pendaki bisa bersabar dan tidak menggunakan jalur ilegal untuk mendaki gunung karna biasanya saata penutupan gunung, pihak pengelola taman nasional gunung gede pangrango bisanya melakukan sweeping para pendaki bandel yang nekat naik gunung saat gunung tersebut di tutup.

menurut artikel di pikiran rakyat, pihak pengelola taman nasioanl gunung gede pangrango tidak hanya melakukan penjagaan di pintu masuk, namun juga melakukan swiping di jalur pendakian. jadi daripada kalian tertangkap karna membuat ulah yang mempermalukan diri kalian sendiri saya harap kalian para pendaki gunung bisa bersabar menunggu waktu pembukaan kembali gunung gede pangrango.


pihak pengelola gunung gede pangrangomengatakan penutupan ini tidak hanya dilakukan di beberapa titik namun di semua wilayah taman nasional gunung gede pangrango sekitar 22 hektar di wilayah sukabumi. 

nah itudia informasi tentang penutupan gunung gede pangrango saat liburan nanti atau pada tanggal 3 sampai tanggal 9 juni nanti, semoga dengan adanya informasi ini, kawan-kawan pecinta alam dan masyarakat yang senang mendaki gunung bisa bersabar dan memanfaatkan libur lebaran untuk bersama keluarga atau bisa juga menuju gunung terdekat lainnya yang di buka, tapi saya pikir banyak gunung yang memang di tutup saat libur lebaran. bagi para pendaki non muslim, yang tidak merayakan libur lebaran idul fitri bisa mengunjungi gunung lain atau menikmati waktu liburan dengan beristirahat di rumah

Baca Juga
SHARE
Bakasura
hallo saya adalah bloger yang mengelola beberapa blog yang mungkin sedang atau pernah kamu kunjungi. hubungi saya melalui formulir kontak di salahsatu blog untuk keperluan lebih lanjut.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post