-->

Iklan Billboard 970x250

Mau Solo Travel ke Kanada, Yuk Simak Caranya Disini, Cerita Backpaker International nih.

Mau Solo Travel ke Kanada, Yuk Simak Caranya Disini, Cerita Backpaker International nih.

pernah ke kanada ? atau sedang ingin merencanakan liburan ke kanada ? jangan takut, di bawah ini ada cerita dari kawan kita yang sudah mencoba berlibur di kanada, yuk simak cerita selengkapnya di bawah ini :

Peyto Lake, kesini ga ada public bus, alternatifnya harus ikut one day trip
poyto lake, Peyto Lake, kesini ga ada public bus, alternatifnya harus ikut one day trip

SOLO TRAVELING KE KANADA, DON'T WORRY BE HAPPY


Hai2,

mau share pengalaman jalan sendirian ke Kanada 8-15 Juni 2019.

RUTE:
Jakarta - KL - Guangzhou - Vancouver - Calgary - Banff (PP)

This is the longest journey, I've ever been through, 4x stopover, total2 makan waktu hampir 23 jam perjalanan, hayati lelah, tapi saking excitednya, capeknya ga kerasa.. 😀

Flight:
Saya ambil flight China Southern start from KL. Jadi dari KL ke Guangzhou dulu transit semalam, dapet free transit hotel bintang 4-5 (hotelnya bagus, ah senangg), shuttle bus dari dan ke airport sama breakfast, asikkk.


Oh ya ga usah khawatir kalo belum punya visa china pas transit di guangzhou, sampe airport bisa langsung apply visa transit 24 H, asalkan udah pegang boarding pass untuk final destinationnya, prosesnya cukup mudah dan gratis, cuma isi form, lampirkan boarding pass dan paspor, trus nunggu deh, ada kali 30 menitan beres, paspor udah ditempel sticker visa transit berlaku 1 hari, yess! Khusus maskapai china southern, nanti akan ada petugas yg mendampingi, jadi ga usah bingung2.

Guangzhou (CAN) - Vancouver (YVR)

Dari CAN ke YVR, ditempuh dalam waktu 12-13 jam perjalanan, cukup melelahkan, untung nya airlinesnya cukup nyaman, pesawatnya pake seri dreamliner, jarak antar kursi cukup lega, dapet meals 2 kali, free flow minum berkali2, dilengkapi entertainment flight ditiap kursi, film2 cukup update.

Vancouver (YVR) - Calgary (YYC) 

Sampe YVR, langsung ambil flight lagi ke YYC, karena tujuan utamanya mau ke Banff National Park, saya naik West Jet buat penerbangan ke YYC, ini airlines rekomended, jadi flight lanjutan saya harusnya kan jam 8 pagi dari YVR, karena satu dan lain hal saya baru nyampe jam 3 sore, otomatis ketinggalan pswt dong, trus saya infokan ke counter check in bahwa ada kendala pada penerbangan awal saya jadi baru bisa sampai YVR sore, trus2 saya dikasih flight pengganti lho, di jadwal yg terdekat, gratiss tis tis.. ah baiknya..

Calgary - Banff

Sampe calgary ke banff downtown naik aiport shuttle, providernya Banff Airporter, ongkos sekitar 71 CAD, ini providernya juga rekomended, dia punya jadwal bus setiap 1 jam sekali. Jadi kalo misalkan kita telat sampe airport di jadwal yg dipilih, bisa switch ke jadwal berikutnya free of charge.

Busnya nyaman dan on time plus dapet air mineral. Oh ya shuttle bis ini langsung nurunin penumpang di dpn hotel yang dituju tapi seputaran banff aja, dia ga sampe ke lake louise.

Downtown BANFF

di banff saya nginep di samesun backapacker semalam, HI lake louise 2 malam sama Banff International hotel 2 malam. Paling rekomended sih HI lake louise alpine centre, hostelnya di area lake louise, dapurnya luas dan peralatannya masaknya lengkap bgt, berasa jadi chef deh kalo masak di dapur hostel, haha. deket hotel ada sungai dengan latar belakang gunung salju gitu, kalo mau lake louise dari hostel juga gampang tinggal naik shuttle bus free dari samson mall.

solo travel


Kalo mau ke lake louise dari downtown banff bisa naik Roam Transit, ongkosnya 8 CAD one way, busnya bagus, bisa install aplikasinya juga di play store buat beli tiket bayarnya pake credit card. Roam Transit ini jug menyediakan rute ke Sulphur Mountain, Banff Gondola, Tunnel Mountain, Johnston Canyon, etc. Info lengkap bisa cek di SINI

solo travel kanada
Dari lake louise juga ada shuttle bus ke morraine lake, nah kalo yang ini pake school bus, saya kurang tau ongkosnya berapa.

Selama di banff, saya juga pake hop on banff, jadi semacam bus sekolah gitu yang punya rute ke lake louise, morraine lake sama johnston canyon agak mahal sih kalo ga salah kemarin sekitar 60-70 CAD berlaku buat 1 hari nah di dalam bus nanti akan ada guidenya yang ngejelasin spot2 wisata di Banff.


Oke, lebih jelasnya biarkan foto2 yang berbicara.. pokoknya once in a life time harus banget kesini, walaupun pricey dan jauhhhhh, tapi worth the effort.. cakepppss banget..












#BIKanada #BIBanff #BILakelouise #bilakemorraine

Cheers,
-Rini-
Baca Juga
SHARE
Bakasura
hallo saya adalah bloger yang mengelola beberapa blog yang mungkin sedang atau pernah kamu kunjungi. hubungi saya melalui formulir kontak di salahsatu blog untuk keperluan lebih lanjut.
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post